Kamis, 10 Juni 2010

Kenapa ALLAH merahasiakan kematian manusia???


Kematian adalah sesuatu yang tidak kita ketahui kapan hal itu akan menimpa pada kita. Karena kematian adalah sesuatu yang sangat dirahasiakan oleh ALLAH Subhana huwata'ala. Pada Kesempatan kali ini, saya akan memberikan pengertian kenapa ALLAH merahasiakan kematian kita sebagai ciptaanNya.

1. Agar Kita tidak cinta DUNIA
ALLAH merahasiakan hal ini supaya manusia tidak mencintai sesuatu yang pasti tiada. Jangan sampai ada makhluk, benda, jabatan, harta, dan lain sebagainya yang akan menjadi penghalang kita dari ALLAH. Karena semua itu pasti akan diambil kembali oleh yang menitipkannya kepada kita.
2. Supaya kita tidak menunda kebajikan
Kita tidak akan pernah tau akan kematian kita. Semua hal yang kita perbuat didunia ini akan menjadi bukti kita mengenai kehidupan yang kita jalani di bumi ini baik itu yang buruk/pun yang baik. Hal ini akan mengingatkan kita supaya tidak menunda semua perbuatan baik yang kita lakukan, tobat yang kita lakukan, dan maaf yang kita ucapkan.
3. Mencegah Maksiat
Orang akan meninggal sesuai dengan kebiasaannya. ketika kita sering berbuat maksiat maka kemaksiatan itu akan menemani kita dalam ajal kita, dan sebaliknya jika kehidupan kita selalu dinaungi dengan kebaikan maka kebaikan tersebut akan menemani kita dalam menjemput ajal.
4. Agar Menjadi Orang yang cerdas
Karena hanya orang cerdas lah yang tahu bagaimana mempersiapkan ajal. Orang yang cerdas pasti akan melakukan semua hal dengan hati-hati dan cermat. Mereka takut jika apa yang mereka kerjakan akan membawa mereka ke jurang kenistaan. Sehingga orang yang cerdas akan menjadikan hidupnya penuh dengan warna kebaikan.

Mungkin hanya ini yang dapat kami berikan sebagai petunjuk dalam menapaki hidup ini.

Tidak ada komentar: